5 Varian Sambal Ayam Geprek Terpopuler di Jaman Now

Ayam sambal geprek pedas
7 Tempat Ayam Geprek Pedas Enak untuk Pecinta Kuliner
December 27, 2019
Bisnis Ayam goreng
Nikmatnya Bisnis Ayam Goreng AyamStrong (UNTUNG BESAR)
December 28, 2019

5 Varian Sambal Ayam Geprek Terpopuler di Jaman Now

Ayam sambal geprek

sambal ayam geprek – Sambal merupakan cairan yang berbentuk saus pedas dengan bahan utamanya adalah cabai yang dilumatkan sehingga keluar isi kandungan sarinya. Fungsi sambal yang utama adalah sebagai pelengkap makanan.

Sebagian orang menggunakan sambal hanya untuk menambah rasa ketika hidangan yang akan mereka santap tidak terlalu memiliki rasa yang dominan, mangkanya ketika kita makan di sebuah restoran atau warung makan, sambal selalu dipadukan dengan makanan-makanan berat, misalnya pecel lele, ayam bakar, dan ayam geprek.

8

Pada kesempatan kali ini tim ayamstrong.com akan mengulas tentang 5 varian Sambal Ayam Geprek yang wajib kamu coba.

Sambal Ayam Geprek

Proses pembuatan sambal biasanya akan ditambah bahan-bahan lain seperti garam, bawang, merica, ketumbar, dan terasi. Sambal dapat bervariasi mulai dari tingkat rasa kurang pedas hingga ke tingkat sangat pedas, tergantung jenis dan seberapa jumlah cabai yang akan digunakan. Sambal merupakan salah satu unsur khas hidangan Indonesia, oleh karena itu banyak orang Indonesia yang pergi ke luar negeri tidak luput membawa sambal sebagai tambahan bekal mereka, bahkan tidak sedikit pula orang indonesia yang berdomisili di luar negeri membuka sebuah usaha sambal.

1. Sambal Matah

Sambal matah adalah salah satu sambal khas Indonesia yang berasal dari Bali. Sambal ini tidak mengalami proses masak dengan api, hanya cukup mengiris semua bahan, lalu dicampur dengan sedikit minyak kelapa dan diberi garam serta perasan jeruk nipis. Walaupun smbal matah ini berasal dari Bali, namun penggunaannya juga cocok apabila digabungkan dengan aneka makanan seafood, ayam geprek, dan menu bakar-bakaran lainnya.

2. Sambal Bawang

Sambal bawang adalah sambal yang menggunakan bawang sebagai campuran cabai. Sambal ini memiliki berbagai macam jenis, ada yang menggunakan bawang merah saja dan cabai, atau ada juga yang menggunakan bawang merah, bawang putih, serta cabai. Sambal bawang bahkan kini sudah dijadikan komoditi bisnis oleh beberapa pelaku usaha di daerah Surabaya, contohnya adalah sambal bawang bu Rudy, Ia menjual sebuah sambal dengan packaging botol kemasan.

3. Sambal Bajak

Orang Indonesia mempunyai pandangan bahwa makanan tidak akan enak tanpa adanya sambal pedas, “Kurang nampol bro makan lo kalo gak ada sambal” “Gak greget ah makannya kalo gak pake sambal.” Begitulah kira-kira perkataan dari beberapa orang yang menyukai makan dengan sambal. Rasa pedas memang membuat orang ketagihan, sambal bajak sendiri sebenarnya mirip dengan sambal terasi, bedanya adalah sambal bajak ini menggunakan bahan serai, daun salam, dan lengkuas sebagai tambahan.

4. Sambal Dabu-Dabu

Sambal ayam geprek

Sambal dabu-dabu berasal dari daerah khas manado. Sambal ini merupakan salah satu kreasi jenis menu sambal yang populer di Indonesia. Manado dikenal dengan sambalnya yang pedas ini. Ciri khas sambal ini ada pada irisan tomat, bawang merah, dan cabai rawitnya. Di dalamnya juga terdapat tambahan jeruk nipis, sehingga ketika sambal dabu-dabu ini masuk ke mulut, maka akan ada sensasi segar.

5. Sambal Geprek Ayam Strong Indonesia

Sambal ayam geprek

Sambal Geprek Ayam Strong Indonesia merupakan salah satu menu makanan spesial yang dibuat dengan memadukan antara ayam fried chicken dan sambal geprek. Ayam Strong Indonesia juga memiliki beberapa varian menu lainnya seperti :

  • Ayam Strong Saus Pedas
  • Ayam Strong Saus Keju
  • Ayam Strong Double Cheese
  • Ayam Strong Original
  • Ayam Strong Geprek Mozarella

Buat kamu yang ingin melakukan pemesanan dalam jumlah besar atau kamu ingin menjadi pelaku usaha kuliner dengan mendaftarkan franchise fried chicken, Silahkan hubungi admin kami di 082210000062

(Visited 3,721 times, 1 visits today)
Our Score
Our Reader Score
Average: 3.6]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Don`t copy text!